Header Ads

test

Awal 2024, Kasi Pakis Beri Arahan di KKG PAI Kemiri

Terliput-  Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam kemenag kabupaten Purworejo, Bapak Ismuhayadi, SH memberi pengarahan pada guru PAI di pertemuan KKG PAI Kemiri (6/2/2024).

Bertempat di aula SDN Kemiri, Pak Ismu menjelaskan bahwa selaras dengan kesejahteraaan GPAI yang semakin membaik maka sudah selayaknya guru agama meningkatkan kinerjanya sebagai lokomotif pendidikan keagamaan di sekolah. "Guru agama harus bekerja secara terukur dan tuntas. Artinya pekerjaan yang menjadi tupoksinya harus terencana, terimplementasi sesuai standar yang ditetapkan", jelasnya. 

Beliau juga menekankan tentang pentingnya guru dalam menghadapi era 5.0. "Saat ini aplikasi berbasis AI sudah sangat banyak. Gunakan secara bijak untuk menunjang pembelajaran agar dapat mengikuti perkembangan jaman", imbuhnya.

Mendampingi kasi Pakis, Waspendais Kemiri, Bapak Prawoto, M.Pd.I menambahkan bahwa di samping mengajar guru agama juga memiliki kewajiban mengerjakan administrasi pendataan. "Segera lakukan updating data di Siaga supaya pekerjaan tuntas dan tidak menghambat yang lain", jelas Pak Prawoto.


Kegiatan KKG yang diikuti 35 orang ini berjalan lancar sampai akhir dan sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas guru agama Islam di wilayah Kemiri. "Kami ucapkan terima kasih pada Pak Kasi dan Pak Pengawas atas kehadirannya semoga bisa menjadi pemantik semangat rekan-rekan GPAI Kemiri", ungkap pak Arwan sebagai ketua KKG PAI Kemiri dalam sambutannya.