Header Ads

test

Hasil Mapsi Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 : Semarang Juara Umum, Purworejo Satu Emas


Terliput - Lomba Mapsi tingkat provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Wonogiri pada 16-18 November 2018 ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Kota Semarang menjadi juara umum setelah mendapat total 11 medali yang terdiri dari 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Disusul Temanggung dengan 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Dan Jepara di peringkat ketiga dengan 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.


Purworejo sendiri menempati posisi 24 dengan raihan satu emas pada cabang Azan atas nama Muhammad Adika Adyasta Purnomo siswa dari SDN Purworejo. Hasil ini setidaknya mengulang prestasi tahun 2017 lalu dimana pada waktu itu Purworejo juga mendapat satu emas lewat cabang tilawah putri delegasi dari kecamatan Kemiri Maemunah Fina Kamila.

Untuk tahun ini perlombaan memang berlangsung sangat ketat. Masing-masing kabupaten kota bertempur dengan kualitas di atas rata-rata. Seperti pada cabang macapat Islami, khat, tilawah, kaligrafi dan rebana. Dari pantauan official, ternyata kemampuan peserta dari kabupaten lain sudah berkembang sangat pesat.










Cabang khat yang biasanya diborong tim Kudus, tahun ini bisa direbut oleh kabupaten Temanggung dan Banyumas. Begitu juga pada cabang rebana, langganan juara kabupaten Kebumen harus mengakui kehebatan Temanggung, Kendal, Salatiga dan Wonogiri yang bisa menduduki posisi puncak pada cabang rebana.





Hal ini menandakan bahwa kontestasi perlombaan semakin ketat dan perkembangan peserta semakin dinamis. Kemampuan seni tidak hanya dimonopoli satu kabupaten saja tetapi sudah mulai merata di tiap kabupaten di Jawa Tengah. (arw)  

Unduh hasil Mapsi 2018 di https://drive.google.com/open?id=1yh5LqIPEuyIpkRYS_qaCcCBru0IYC9mg